Polresta Pekanbaru Tembak Mati Dua Perampok 

Polresta Pekanbaru Tembak Mati Dua Perampok 

Metroterkini.com - Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Pekanbaru menembat dua pelaku pencurian disertai kekerasan dengan modus pecah kaca mobil. Kedua pelaku berhasil ditembak mati setelah terjadi baku tembak.

Modus perampok pecah kaca mobil yang terjadi di Jalan Al Ikhlas, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Jum'at (30/11/18). Saat kejadian pelaku melakukan pencurian pecah kaca mobil ketika korbannya sedang solat Jum'at. Namun aksi pelaku ketahuan petugas kepolisian dan langsung melakukan pengejaran. Dalam pengejaran itulah, pelaku melawan menggunakan senjata rakitan dan dua diantaranya berhasil dilumpuhkan.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, menyampaikan modus kedua pelaku dengan pecah kaca mobil. Sebelum beraksi, pelaku juga sudah lebih dulu membuntuti mobil yang dikendarai korbannya, yang baru saja mengambil uang Rp50 juta dari bank.

"Pelaku ada tiga orang, tapi satu orang berhasil melarikan diri. Sedangkan 2 pelaku berhasil kita berikan tindakan tegas dan kita lumpuhkan (tembak mati) karena mereka melawan dan menembaki anggota kita pakai senpi rakitan. Para pelaku beraksi pakai motor," ujarnya di RS Bhayangkara Polda Riau. 

Perampok yang tewas salah satunya adalah As, warga asal Bengkulu. Sementara satu pelaku lagi belum diketahui identitasnya dan belum teridentifikasi karena pihaknya tak menemukan identitas pada jenazah pelaku. Jenazah kedua pelaku tersebut saat ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau. 

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti dua pucuk senpi rakitan milik pelaku, uang Rp50 juta, sebuah tas dan satu smartphone. [mer]

Berita Lainnya

Index